01 Jan 2021, 20:38Kulit & Kelamin

Kepala penis ada garis hitam.

MI
Info Penanya: MI0
Halo dok, penis saya lebih tepatnya dibagian kepala penisnya ada garis hitam namun ketika garis hitamnya ditekan seperti ada sobek sampai kelihatan dagingnya tetapi penis saya tidak merasakan perih, panas dan nyeri. Namun beberapa tahun yang lalu saya pernah melakukan seks oral & mengesekan jenis kelamin pria & wanita sampai keluar sperma. Yang saya mau tanyakan adalah yang saya alami diatas itu termasuk Luka sobekan atau cedera pada penis atau normal dok? Cara mengobatinnya seperti apa?
272 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat pagi MI,Penis adalah organ yang sensitif sehingga bila Anda tidak menjaga kebersihannya dengan baik atau sering berganti-ganti pasangan seksual atau berhubungan seksual dengan PSK maka bisa menimbulkan gangguan pada penis Anda.Perihal ujung penis Anda yang tampak ada garis kehitaman dan bila ditekan seperti sobek namun tidak perih maka mungkin saja Anda mengalami infeksi menular seksual seperti sifilis. Pada penyakit sifilis seringkali muncul keluhan penis lecet namun tidak terasa nyeri sehingga seringkali tidak diperhatikan. Namun bila penyakit sifilis ini dibiarkan maka akan berakibat fatal. Selain kemungkinan sifilis, kelamin Anda yang lecet juga bisa terjadi akibat iritasi saat melakukan masturbasi atau adanya infeksi jamur atau iritasi kulit lainnya.

Yang dapat Anda lakukan saat ini agar penis lecetnya segera sembuh adalah:

  • Jaga kebersihan kelamin dan pastikan penis dilap kering agar tidak lembap.
  • Hindari penggunaan celana yang terlalu ketat atau tidak menyerap keringat.
  • Banyak minum air putih.
  • Jangan melakukan masturbasi atau berhubungan seksual sebelum lecetnya sembuh.
Sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter kulit dan kelamin bila penis Anda sudah lecet dan mengeluarkan cairan.Salam sehat,dr. Vina
infeksi menular seksualsifiliskulup penis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil