Kencing satu hari bisa 20 kali lebih, bagaimana cara mengatasinya?

RB Info Penanya: RB, Pria
Dok saya mai tanya...Saya kencing satu hari bisa 20 kali lebih padahal jumlah air kencing lebih bnyak dari air yang saya konsumsi dalan sehari...saya merasa gak jenak dok harus bolak balik pergi ke toilet..Minum2 keras atau manis2 makan obat2 juga tidak dok...Bagai mana cara atasi biar kencing normal...
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, RB

Gejala yang Anda alami disebut juga poliuria dimana kelainan produksi air seni (urine) pada tubuh, urine diproduksi lebih banyak dari jumlah normal, yaitu diatas 3 liter per hari. Penderitanya menjadi lebih sering berkemih. Idealnya, buang air kecil dilakukan 4-8 kali (1-2 liter) dalam sehari, sedangkan pengidap poliuria bisa berkemih lebih dari itu.

Penyebab dari poliuria adalah:

Silakan berkonsultasi secara langsung dengan dokter untuk mengetahui penyebab dari keluhan Anda dan mendapatkan terapi yang tepat. Dokter akan menanyakan informasi lengkap seputar gejala Anda, melakukan pemeriksaan fisik serta bila perlu Anda mungkin dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan urin, pemeriksaan darah, dan USG.

Salam sehat,

dr. Jolinda

 

 

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Batu ginjal atau nefrolitiasis merupakan endapan mineral yang terbentuk di dalam saluran kemih

Kenali Tanda-tanda Batu Ginjal, Mulai dari Nyeri Pinggang Hingga Demam

Batu ginjal adalah endapan mineral yang terbentuk di dalam saluran kemih. Tanda-tanda batu ginjal yaitu nyeri pinggang, nyeri saat buang air kecil, perubahan warna urine, demam dan menggigil.