Kencing nyeri dan berdarah

AX Info Penanya: AX, Pria, 30 Tahun
Kecing berdarah bergumpal di sebabkan apa ? Pertamanya saya mimipi basah tpi ejakulasi nya sakit karena si penis ke himpit paha , besok nya saya kena demam karna kelelahan dan factor cuaca , tpi buang air kecil sakit dan di barengi darah , makin kesini darah nya malah bergumpal dan sakit banget setiap kali buang air kecil , skrng demam saya udah mendingan tapi sakit buang air kecil ini belum sembuh ? Apa sebenarnya penyakit ini ? Dan di sebabkan apa
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang AA,

Terimakasih telah bertanya ke sehat Q

Penyebab kencing berdarah, disertai nyeri setiap buang air kecil dan demam, adalah sebagai berikut:

  • Infeksi saluran kemih
  • Gangguan ginjal, seperti infeksi ginjal atau batu ginjal
  • Gangguan prostat
  • Infeksi pada saluran reproduksi

Untuk menentukan diagnosa, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter, untuk dilakukan pemeriksaan fisik, laboratorium, dan USG, agar keluhan kencing berdarah dapat segera ditangani dengan tepat. Jika penyebabnya adalah infeksi maka akan diberikan pengobatan sesuai dengan mikroorganisme yang menjadi penyebabnya. Hindari melakukan pengobatan tanpa pemeriksaan dokter karena bisa menimbulkan risiko efek samping dan juga penyembuhan yang lebih lama yang bisa mungkin menimbulkan infeksi yang menyebar ataupun berpengaruh pada kesuburan.

Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

Dr. Maria I.Tjahyadi, M.Kes

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kandung kemih dapat mengalami berbagai penyakit, mulai dari infeksi, hingga kanker

10 Penyakit pada Kandung Kemih yang Harus Diwaspadai

Seperti organ lainnya, kandung kemih dapat mengalami beberapa masalah yang mengganggu fungsi normalnya. Penyakit kandung kemih yang umum terjadi adalah infeksi kandung kemih hingga kanker kandung kemih.