03 Jan 2021, 07:14Kulit & Kelamin

Kencing nanah dan berdarah.

AA
Info Penanya: AA0
Dok saya terkena kencing nanah sudah 3 hari, setelah saya minum obat cexifime dan doxycline pagi ini kencong sata mengeluarkan darah dok, mohon penjelasannya dok itu kenapa ?
110 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang AA,Kencing bernanah seringkali dikaitkan dengan infeksi menular seksual seperti gonore atau klamidia, dan hal tersebut memang benar adanya. Bila Anda sering berganti-ganti pasangan seksual atau berhubungan seksual dengan PSK maka mungkin saja Anda tertular penyakit menular seksual tersebut.Pengobatan untuk infeksi menular seksual memang benar menggunakan antibiotik, namun pemilihan antibiotik yang tidak benar atau tidak teratur minum obatnya akan membuat infeksinya semakin menjalar dan mungkin saja muncul keluhan kencing disertai dengan darah. Penggunaan antibiotik secara sembarangan bisa saja menyebabkan bakteri menjadi kebal.

Saat ini yang perlu Anda lakukan untuk mengatasi kencing berdarahnya adalah:

  • Banyak minum air putih minimal 2 liter dalam 1 hari.
  • Hindari menahan-nahan kencing.
  • Bila Anda sudah meminum antibiotik selama 3 hari malah muncul keluhan yang lain, maka kemungkinan obat yang Anda minum sudah tidak mempan.
  • Hindari berhubungan seksual.
  • Lakukan pemeriksaan ke dokter bersama pasangan Anda agar tidak saling menularkan penyakit.
Sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter kulit dan kelamin agar Anda bisa disuntik antibiotik atau dilakukan kultur cairan nanah untuk memastikan antibiotik apa yang cocok untuk bakterinya.Salam sehat,dr. Vina
gonorrheainfeksi menular seksualklamidia
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil