Kencing keluar nanah dan terasa perih.

TS Info Penanya: TS, Pria, 22 Tahun
Dokter saya mau nanya3 hari ini saya mengalami gangguan pada alat kelamin saya Dok..Ada cairan yang keluar dari dalam seperti bernanah gitu.Tambah lagi kalo buang air kecil rasanya perih bangat Dokter
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang TS,

Gangguan pada kelamin berupa kencing bernanah  dapat disebabkan oleh penyakit klamidia, dimana seringkali dijumpai keluhan seperti keluar cairan dari kelamin, nyeri saat BAK, nyeri saat ejakulasi, nyeri pada perut bagian bawah, nyeri saat berhubungan seksual, keluar darah dari dubur. Penyakit lain yang dapat menyebabkan kencing bernanah adalah infeksi menular seksual seperti gonorrhea. Infeksi ini menular karena berhubungan seksual dengan seseorang yang terjangkiti bakteri Neisseria gonorrhoeae. Gejala yang sering menyertai pada infeksi menular seksual ini berupa nyeri saat berkemih, bengkak atau nyeri pada buah zakar, keluhan nanah diujung penis terutama dipagi hari, demam.
Beberapa hal yang wajib dilakukan untuk menghindari kekambuhan penyakit ini adalah :

  1. Hindari berganti-ganti pasangan.
  2. Gunakan kondom saat berhubungan seksual.
  3. Tidak berbagi mainan seks dengan orang lain.
  4. Lakukan pemeriksaan dan pengobatan bersama-sama dengan pasangan.
  5. Hindari berhubungan seksual dengan pekerja seks komersil.

Bila muncul keluhan seperti badan demam, ujung penis semakin bengkak, keluar darah saat buang air kecil, maka segera lakukan konsultasi dengan dokter spesialis kulit kelamin.

Salam sehat,

dr. Vina

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Sifilis pada pria dapat ditandai dengan adanya luka yang tidak sakit

Benarkah Pria Lebih Rentan Terkena Sipilis? Ini Dia Penjelasannya

Sifilis adalah salah satu penyakit menular seksual yang tersebar lewat kontak seksual secara langsung dan 60% terjadi pada pria yang aktif berhubungan seksual. Bakteri penyebab sipilis bernama treponema pallidum.