18 Apr 2021, 14:50Kulit & Kelamin

Kencing bernanah dan berdarah, kenapa?

WD
Info Penanya: WD0
Selamat siang dok Istri saya sudah dua hari kencing sakit mengeluarkan sedikit darah dan gumpalan kuning (nanah) Rasa sakit saat kencing dan sering kencing.
62 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, WTerima kasih atas pertanyaan andaKeluar cairan kekuningan atau nanah pada wanita disertai dengan adanya bercak darah bisa terjadi karena beberapa kondisi medis tertentu. Kondisi ini umumnya terjadi pada wanita yang sudah aktif melakukan hubungan seksual. Keluhan ini bisa disertai dengan gejala penyerta seperti nyeri saat melakukan hubungan seksual, keputihan yang berbau tidak sedap, rasa tidak nyaman pada area kemaluan dan juga area sekitar perut bawah dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah beberapa penyebab wanita kencing nanah dan berdarah:

Terkait dengan apa yang terjadi pada istri Anda, salah satu penyebab dari keluhan yang dirasakan bisa karena kondisi yang disampaikan di atas. Segeralah lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kulit dan kelamin terdekat agar mendapatkan tatalaksana dan pengobatan yang sesuai. Hindari melakukan aktivitas seksual untuk sementara waktu, hindari bergonta-ganti pasangan seks, konsumsi makanan bergizi, jaga kebersihan dan kesehatan organ intim, ganti celana dalam secara berkala terlebih saat lembab, dan cukup istirahat.Semog bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
infeksi saluran kencingpenyakit menular seksualgonorrheamasalah reproduksiklamidia
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil