15 Sep 2021, 19:22Kulit & Kelamin

Penyebab penis mengeluarkan cairan bening, apakah terinfeksi gonore kembali ?

RD
Info Penanya: RD, Pria, 24 Tahun
mengeluarkan cairan bening dan sedikit di ujung kepala setelah berhubungan intim, ini kenapa ya dok? atau saya terkena GO kembali?
146 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, R.Mengeluarkan cairan bening setelah berhubungan intim, normal terjadi dimana cairan bening tersebut merupakan pelumas yang melindungi penis dan vagina dari luka gesekkan. Cairan pelumas juga membawa sejumlah sperma.

Apa yang menyebabkan penis mengeluarkan cairan bening ?

Selain kondisi normal, keluhan Anda penis mengeluarkan cairan bening dan sedikit di ujung kepala setelah berhubungan intim, dimana Anda mempunyai riwyat terinfeksi gonorea (GO), ini dapat disebabkan oleh :
  • Anda terinfeksi gonore kembali atau memang infeksi gonore sebelumya belum teratasi.
  • Trikominiasis.
  • Sifilis.
  • Chlamydia.
  • Prostatitis.
  • Balanitis.
  • Infeksi saluran kemih.
  • Smegma.
Jika Anda ada riwayat hubungan seksual dengan banyak pasangan dan pernah terinfeksi gonorea sebelumnya, sebaiknya saat ini Anda memeriksakan diri kembali ke dokter spesialis kulit dan kelamin, agar penyebab diketahui dengan pasti. Anda diobati dengan tuntas, sehingga keluhan hilang dan tidak muncul lagi. Selain Anda, pasangan juga harus diobati karena Anda dapat menularkan ke pasangan walau pasangan tidak bergejala. Sehingga jika hanya diri Anda yang berobat, maka Anda dapat tertular kembali, dan infeksi tidak kunjung tuntas.Ingat, hubungan seksual dengan banyak pasangan memiliki berbagai efek samping bahkan HIV. Jadi jangan ulangi dan jaga diri Anda. Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
hubungan seks beresikopenyakit menular seksualgonorrhea
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil