16 Jun 2020, 23:33Kandungan

Kenapa tes pack negatif tapi ada kantung kehamilan?

MS
Info Penanya: MS, Wanita, 27 Tahun
hy dok...saya mau tanya..saya baru menikah 3 bulan lalu..setelah saya menikah saya telat haid...sudah 3bulan ini ketika saya coba tespack hasil selalu negativ...krn saya dan suami masih kurang yakin km ke rmh skt untuk usg..dan ternyata awal bulan ini di cek usg kantung kehamilan nya ada..yg saya bingungkn kok di tespack negativ??ini penyebab nya aapa ya dok..
9756 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang MS,Tes pack adalah salah satu tes yang dilakukan untuk deteksi dini adanya kehamilan. Namun tes pack yang negatif tidak serta merta menandakan tidak hamil, ada beberapa hal yang dapat menyebabkan tes pack seolah-olah negatif.

Beberapa kemungkinan kenapa tes pack Anda negatif adalah:

  • Anda tidak menggunakan urin pagi yang pertama kali keluar setelah bangun tidur. Karena pada awal kehamilan hormon kehamilan lebih tinggi kadarnya saat pagi hari.
  • Anda meminum banyak air putih sebelum pemeriksaan, sehingga urin lebih encer.
  • Pembacaan tes pack dilakukan terlalu cepat atau terlalu lama.
Kapan HPHT (Hari Pertama Haid Terakhir) Anda? Karena seharusnya janin sudah mulai terlihat bila usia kehamilan sudah memasuki 8 minggu, namun kondisi setiap wanita bisa berbeda-beda. Sehingga Anda perlu mengikuti ajuran dokter kandungan kapan harus kontrol kembali. Biasanya diperlukan kontrol kembali 2 minggu kemudian.Tetap jalankan pola hidup sehat selama menunggu waktu tersebut. Banyak makan sayur dan buah, minum suplemen asam folat dan vitamin D, minum air putih yang banyak, jangan stres, dan jangan kelelahan.Salam sehat,dr. Vina
menjaga kehamilantrimester pertama kehamilantest pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil