Kenapa suami sudah berhubungan 1 jam tidak juga ejakulasi?

T Info Penanya: T, Wanita
Pagi Dok , Saya mau tanya, saya berhubungan tubuh dengan suami saya , namun kemarin setelah 1 jam , dia tidak juga ejakulasi dok , lalu kita menghentikannya. Biasanya tidak begitu lama dok. Apakah suami saya bosan atau selingkuh dok?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang T,

Ejakulasi pada pria adalah ditandai dengan keluarnya cairan sperma atau cairan semen dari organ reproduksi. Jika saat berhubungan seksual tidak mengalami ejakulasi ada beragam hal yang menjadi penyebabnya. Penurunan libido juga bisa menjadi pemicunya.

Beberapa hal yang menjadi penyebabnya adalah seperti kondisi psikis mulai dari stres, depresi, mengalami gangguan tidur, penggunaan obat tertentu, gangguan pada prostat, kandung kemih, adanya gangguan pada tulang belakang, berkurangnya sensitivitas organ intim salah satunya karena penggunaan kontrasepsi seperti kondom ataupun gangguan pada saluran reproduksi. Kondisi tidak keluarnya cairan sperma bisa juga terjadi meskipun pria mengalami orgasme yang disebut dengan anejakulasi.

Untuk itu tidak perlu berburuk sangka dulu dengan suami. Ada baiknya membicarakan hal ini dengan suami dan mencoba suami untuk bisa berbagi cerita apa yang sedang dialami mungkin salah satunya adalah stres baik karena pekerjaan ataupun permasalahan lainnya. Bisa juga melepaskan stres dengan memiliki waktu liburan ataupun quality time sejenak agar bisa membantu memiliki kehidupan seksual yang lebih baik. Mencoba mencari tahu keinginan pasangan dan mencoba sesuatu yang baru juga bisa membantu.

Bisa juga melakukan pemeriksaan kesehatan untuk menilai ada tidaknya gangguan kesehatan yang memicu terjadinya kondisi tersebut. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

T
20 Nov 2019, 13:26
Terimakasih atas penjelasannya dokter, saya hampir saja berperasangka juga terhadap suami..

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Seks tanpa penetrasi tetap memungkinkan seorang wanita untuk hamil

Mengungkap 10 Mitos dan Fakta Mengenai Seks dan Kehamilan

Mitos dan fakta mengenai seks dan kehamilan mungkin masih jadi misteri bagi banyak orang. Tidak semua anggapan yang kerap Anda dengar itu benar. Anda mesti tahu mana yang termasuk mitos dan mana yang benar-benar fakta, supaya bisa terhindar dari kehamilan yang tidak direncanakan.