Kenapa sperma seperti butiran jelly bening tidak kental?

AG Info Penanya: AG, Pria
assalamualaikum sya mau tnya,maaf sebelumnya klo bicaranya kurng sopan sya mau tnya tentng seperma,knpa yah setiap kali mimpi basah,keluarnya itu seperti jelly bukan kental,dan gimna cara menyembuhkn nya
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore AG,

Kriteria sperma yang sehat adalah dinilai dari penampakan makroskopis seperti kekentalan warna, volume cairan semen yang dikeluarkan dan juga pemeriksaan mikroskopis untuk melihat jumlah sel sperma setiap mililiter cairan semen yang dikeluarkan, pergerakan sperma, dan bentuk sel sperma.

Sperma yang seperti jelly sendiri bisa karena sudah terpapar udara ataupun karena sperma sudah cukup lama tersimpan di kantung sperma. Hal ini tidak perlu dikhawatirkan kecuali jika sperma berwarna kuning, encer, ataupun terdapat bercak darah maka perlu diwaspadai dan segera diperiksakan pada dokter.

Jaga kesehatan organ intim dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi, hindari kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol, rutin berolahraga, hindari hubungan seksual yang tidak aman, dan gunakan pakaian yang nyaman dan tidak terlalu ketat. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Masa subur pria memiliki saat terbaik dan batas waktu

Ini Siklus Masa Subur Pria yang Perlu Dipahami dan Ketahui

Masa subur tidak hanya berlaku untuk wanita namun juga pria. Pada masa tertentu, kualitas sperma pria akan lebih baik. Sehingga, kemungkinan memiliki momongan pun akan semakin tinggi.