Kenapa setiap sore demam dan kepala pusing?

AS Info Penanya: AS, Pria
Malam dok..mau tanya kenapa setiap sore menjelang magrib saya suka demam rendah kepala pusing sebelah.tiap sore aj..mksh dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang AS,

Demam adalah perubahan suhu tubuh yang lebih tinggi dari 37,5 derajat celsius yang bisa menjadi pertanda tubuh sedang melakukan perlawanan terhadap adanya infeksi pada tubuh. Untuk itu jika merasa demam ada baiknya memeriksa suhu tubuh menggunakan termometer.

Pusing sendiri juga berbeda dengan sakit kepala dimana pusing dirasakan seperti sensasi berputar, rasa tidak seimbang ataupun melayang. Sedangkan sakit kepala sendiri karakternya bisa seperti terikat, tertindih, seperti tertusuk atau lainnya. Jika mengalami demam dan pusing setiap sore dan sudah berlangsung beberapa hari maka ada baiknya memeriksakan diri agar dipastikan penyebabnya. Penyebab demam sendiri bisa beragam mulai dari demam tifoid, demam berdarah, infeksi saluran pernapasan, infeksi saluran pencernaan, infeksi saluran kemih dan lainnya. Untuk itu perlu diperhatikan kondisi dan gejala lain yang timbul untuk membantu dokter memastikan penyebabnya.

Untuk meredakan keluhan dapat dilakukan beberapa cara seperti perbanyak istirahat, perbanyak minum air putih, kompres kepala ketika demam timbul dengan air biasa atau air hangat, konsumsi obat pereda demam dan sakit kepala seperti parasetamol dan jaga asupan makanan agar tidak melewatkan waktu makan dan makan teratur karena pola hidup juga bisa memicu keluhan yang sama dengan apa yang dirasakan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Mengonsumsi jahe dapat menangani sakit kepala sebelah

6 Tips Mengatasi Sakit Kepala Sebelah Tanpa Obat di Rumah

Sakit kepala sebelah atau migrain dapat menimbulkan rasa nyeri di satu sisi kepala. Cara mengatasinya yaitu kompres dengan air dingin atau hangat, mengonsumsi kafein dan jahe, serta minum air.