Kenapa setiap habis berhubungan badan terasa tidak enak badan?

AC Info Penanya: AC, Pria
Dok maaf mau tanya seaya setiap kali hubungan suami istri sehabis ejakulasi pasti merasa seperti flu, bada mriyang, pusing apakah gejala pois, bagaimana solusinya terimakasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang AC,

Rasa tidak enak badan yang timbul pasca berhubungan badan yang dirasakan oleh pria bisa timbul karena beragam hal seperti karena kelelahan, rasa sakit setelah orgasme atau dysorgasmia, gerakan berulang yang cepat sehingga memicu pusing atau vertigo, otot yang tegang dan napas yang tersengal-sengal atau hiperventilasi, kondisi psikis ataupun gejala lain yang bisa memicunya.

Untuk mengatasinya bisa dilakukan beberapa cara seperti membuat diri senyaman mungkin saat sebelum dan setelah berhubungan, atur tempo dan posisi yang nyaman saat berhubungan, upayakan cukup minum dan makan sebelum berhubungan karena berhubungan badan juga membutuhkan energi yang cukup, hindari gerakan kepala yang cepat untuk menghindari pusing.

Jika masih mengganggu ada baiknya dilakukan pemeriksaan pada dokter untuk menilai kondisi apa yang menjadi pemicunya. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Variasikan hubungan intim Anda dan pasangan dengan mempraktikkan gaya seks tanpa lepas pakaian

Tak Kalah Menggairahkan, Ini 5 Gaya Seks Tanpa Lepas Pakaian

Gaya seks tanpa lepas pakaian ternyata bisa menjadi cara baru untuk membuat gairah Anda dan pasangan kian memuncak. Trik utama yang perlu dilakukan saat bercinta menggunakan pakaian adalah fokus pada area sensitif pasangan.