Kenapa sering cepat lelah dan kepala berkunang-kunang?

AN* Info Penanya: AN*
Dok saya mau nanya mingu mingu ini saya sering cepat lelah, dan kepala kunang kunang setelah lama duduk itu tanda tanda penyakit apa ya
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang AA,

Kepala berkunang-kunang dan cepat lelah adalah gejala yang bisa timbul karena beberapa penyebab seperti kurang asupan cairan atau dehidrasi, anemia, tekanan darah rendah, vertigo, ataupun gangguan kesehatan lainnya.

Perhatikan apakah dalam minggu ini ada perubahan pada pola hidup seperti:

Menjalankan aktivitas berat, mengalami stres, pola makan yang tidak teratur, kurang asupan cairan, kurang tidur atau kurang istrihata ataupun pemicu lain maka perlu dilakukan perubahan. Upayakan makan dengan teratur, perbanyak minum air putih, konsumsi makanan bergizi, hindari gerakan tiba-tiba terutama saat berubah posisi dan periksakan diri pada dokter untuk memastikan apa yang menjadi pemicunya.

Nantinya akan diberikan penanganan unutk mengatasi gejala yang timbul dan juga pemeriksaan tambahan untuk mencari tahu apa penyebabnya. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Anemia sel sabit pada pria bisa menyebabkan priapismus, infertilitas hingga gangguan ginjal pada pria.

Anemia Sel Sabit pada Pria Picu Infertilitas

Anemia sel sabit dapat dialami oleh pria dan wanita, tetapi pada pria, anemia sel sabit dapat memicu infertilitas dan dampak negatif lainnya. Meskipun belum ada obatnya, anemia sel sabit dapat ditangani dengan pemberian antibiotik.