09 Jun 2021, 14:39Perut

Kenapa sakit perut setiap hari?

AP
Info Penanya: AP0
Dok saya perempuan umur 10 tahun,saya mengeluh sakit perut setiap hari, katanya sih infeksi saluran kemih pas tanya ke dokter kelamin di sehatq, infeksi saluran kemih nya sih udah lama pas masih puasa, jadi gimana dok cara sembuhinnya?
83 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang AP,Sakit perut adalah keluhan yang bisa terjadi pada semua usia. Penyebabnya bisa beragam dimana dapat diperkirakan dari lokasi sakit perut itu terjadi. Jika sakit perut dibagian tengah atau sebelah kiri atas atas, bisa karena maag sedangkan untuk infeksi saluran kemih sendiri nyerinya lebih pada perut bagian bawah.Jika saat ini baru berusia 10 tahun, sampaikan keluhan sakit perut tersebut pada orang tuanya. Jika masih tetap ada keluhan, perlu diperiksakan secara langsung. Nantinya perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan tambahan yang diperlukan seperti misalnya pemeriksaan urine, pemeriksaan USG ataupun pemeriksaan lainnya.Untuk sementara hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi sakit perut yang terjadi diantaranya:
  • Perbanyak minum air putih
  • Jangan menahan keinginan buang air kecil
  • Makan teratur, bisa dengan porsi kecil tetapi sering
  • Hindari makanan yang mengiritasi perut dan lambung
  • Minum obat maag dan obat penahan nyeri jika diperlukan
Segera periksakan diri pada dokter untuk dipastikan apa penyebabnya dan diberikan penanganan yang tepat sesuai dengan penyebabnya dan hindari apa pemicu keluhan kembali kambuh. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
maaginfeksi saluran kemihsakit perut
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil