06 Mar 2021, 07:24Kulit & Kelamin

Kenapa penis warnanya berbeda dengan kulit tangan?

MI
Info Penanya: MI0
Selamat pagi dok, Dok warna penis saya berwarna lebih gelap banget dari pada anggota badan saya yang lain. Lalu dibagian kepala penis saya seperti ada garis hitam tapi tidak ada rasa nyeri lalu dibagian bawah kepala penis ada kulit yang mengkerut dan apakah benar apa yang saya alami diatas ciri ciri sudah tidak perjaka?
501 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat malam MI,Perjaka tidaknya seseorang tentunya tergantung apakah Anda sudah berhubungan seksual atau tidak, bukan berdasarkan gelapnya warna kulit penis. Karena warna kulit area kelamin seperti penis atau buah zakar memang akan berwarna lebih gelap dibanding warna kulit bagian lain. Terlebih bila Anda membandingkannya dengan kulit tangan Anda.Kenapa kulit kelamin berwarna lebih gelap? hal ini terjadi karena memang ada penumpukan pigmen melamin pada area kelamin. Selain itu warna kulit kelamin yang lebih gelap juga bisa terjadi akibat bekas infeksi jamur atau adanya iritasi kulit misal kebiasaan mencukur rambut kemaluan atau penggunaan sabun yang tidak cocok dengan jenis kulit Anda serta kebiasaan penggunaan celana ketat.

Yang perlu Anda lakukan untuk menjaga kesehatan kulit kelamin Anda adalah:

  • Oleskan jeruk nipis pada area kulit yang tampak gelap.
  • Hindari kebiasaan mencukur rambut kemaluan.
  • Hindari penggunaan celana ketat.
  • Oleskan masker lidah buaya atau teh basi.
  • Jaga berat badan ideal karena kegemukan akan membuat area-area tertentu tampak kehitaman seperti lipat paha, ketiak, dan leher.
Lakukan konsultasi dengan dokter kulit dan kelamin bila Anda kurang yakin dan merasa ada yang salah dengan kelamin Anda.Salam sehat,dr. Vina 
kulit sekitar kelamininfeksi jamurkulup penis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil