Bagaimana cara untuk membesarkan payudara?

AN Info Penanya: AN, Wanita, 19 Tahun
Bagaimana cara untuk membesarkan payudara?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, AN.

Payudara adalah salah satu organ pada tubuh manusia. Pada wanita, payudara berfungsi sebagai alat reproduksi. Payudara sangat penting bagi wanita, karena suatu hari kelak, ketika sudah menjadi seorang ibu, payudaralah yang akan menjadi penghubung nutrisi antara ibu dengan sang bayi melalui air susu ibu (ASI).

Setiap wanita memiliki ukuran payudara yang berbeda-beda, yang dipengaruhi oleh genetik. Ada wanita yang memiliki payudara kecil dan besar. Apabila masa pertumbuhan sudah selesai, ukuran payudara tidak bisa membesar lagi, kecuali apabila berat badan naik secara drastis. Perlu diingat, payudara yang membesar karena kenaikan berat badan akan mengecil lagi apabila berat badan menurun.

Anda dapat mencoba untuk mengencangkan payudara agar terlihat lebih besar dengan melakukan olahraga yang terfokus pada otot dada, misalnya gerakan wallpress (gerakan push up yang bertumpu pada dinding). Atau, gerakan lainnya seperti arm circle, yaitu menggerakan sendi bahu Anda secara memutar ke depan dan belakang.

Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan payudara dengan mengonsumsi makanan-makanan yang kaya estrogen seperti pepaya, apel, lobak, wortel, kacang-kacangan, dan lemak sehat seperti alpukat atau minyak zaitun.

Terima kasih atas pertanyaan Anda di forum SehatQ, semoga apa yang disampaikan bermanfaat.

 

Salam sehat,
dr. Sylvia V

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh FA
05 Apr 2020, 22:18
Kenapa sayang sering mengeluarkan cairan putih tpi bukan seperma
Dibalas oleh FA
05 Apr 2020, 22:19
Kenapa sayang sering mengeluarkan cairan putih tpi bukan seperma
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh
06 Apr 2020, 22:12
Selamat sore, FA.
Terlebih dulu perlu diketahui jenis dari cairannya, apakah berupa cairan semen yang keluar bersama sperma saat ejakulasi atau cairan nanah. Jika yang keluar adalah cairan semen, dapat terjadi karena sisa produksi yang menumpuk. Tetapi jika cairan yang keluar berupa nanah maka dapat disebabkan oleh infeksi menular seksual. Jika keluhan tersebut telah berjalan lama dan disertai nyeri, timbulnya ruam ataupun keluhan lainnya, segeralah periksakan diri Anda.
Salam sehat
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Perubahan payudara saat hamil merupakan persiapan bagi ibu agar bisa menyusui bayi setelah persalinan

Calon Ibu, Sudah Siap dengan Perubahan Payudara Saat Hamil?

Perubahan payudara saat hamil dipengaruhi oleh meningkatnya hormon dan meningkatnya aliran darah ke payudara. Memasuki trimester tiga, payudara ibu hamil akan membesar dan semakin berat, bahkan semakin sering keluar kolostrum dari puting.