Kenapa ngantuk terus

AN* Info Penanya: AN*, Wanita, 28 Tahun
Dok, kenapa saya ngantuk terus?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam P

Kondisi mengantuk terus dapat menjadi tanda kurangnya tidur dan istirahat. Jika telah melakukan tidur yang cukup 6-8 jam sehari namun masih mengalami kantuk dapat menjadi tanda beberapa hal seperti badan yang kurang bugar akibat kurang olahraga, mengalami sindrom kelelahan kronik efek dari bekerja terus menerus, berat badan berlebih akibat kegemukan dan obesitas, terlalu banyak konsumsi makanan manis dan berlemak.

Jika anda terus mengantuk, maka sebaiknya mulai lakukan olahraga terarutur, hindari makan dengan jumlah porsi banyak, turunkan berat badan jika kegemukan, perbanyak minum air, hindari tidur larut malam, istirahat atau berlibur jika memiliki beban pekerjaan yang membuat lelah. Kondisi kantuk terus menerus juga dapat menjadi tanda penyakit gangguan metabolik untuk itu sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter.

Salam sehat 

dr.Zulham

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Casey Stoner mengidap sindrom kelelahan kronis sejak tahun 2009, saat itu ia berusia 24 tahun.

Mengulik Sindrom Kelelahan Kronis, Penyakit yang "Hantui” Hidup Casey Stoner

Juara dunia MotoGP asal Australia, Casey Stoner, mengaku sedang “dihantui” penyakit sindrom kelelahan kronis. Akibatnya, pria berusia 34 tahun itu jadi tidak bisa menjalankan aktivitasnya dengan normal. Sebenarnya, apa itu sindrom kelelahan kronis?