Kenapa manusia diciptakan jika akan meninggal juga

AA Info Penanya: AA, Wanita
kenapa manusia di ciptakan , pada akhir ny manusia akan meningal juga ?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang AA,

Alasan mengapa manusia diciptakan tentunya sangatlah kompleks dan dapat dilihat dari berbagai sudut pandang dan keilmuan. Dari sisi medis sendiri kehidupan manusia dapat dilihat dari awal pembuahan sampai pada kematian dapat dilihat baik dari sisi pertumbuhan dan perkembangan, dan juga dilihat secara holistik yaitu aspek biologis, psikologis dan juga secara sosial (biopsikososial).  

Perjalanan kenapa manusia bisa diciptakan mulai dari proses pembuahan, proses dalam kandungan, proses dilahirkan, proses usia neonatus, masa batita, balita, masa kanak-kanak, masa remaja, masa dewasa, masa lansia sampai akhirnya meninggal dapat dilihat dimana banyak perubahan terjadi secara bentuk fisik, perubahan organ, perkembangan kecerdasan dan pikiran, perkembangan kepribadian dan banyak hal lain yang terjadi selama kehidupan yang tentunya memiliki makna yang banyak. Dalam kehidupan tersebut kesehatan juga memiliki peran penting. Untuk itu perlu menjaga kesehatan jiwa dan raga agar dapat menjalani kehidupan ini secara bermakna bagi semua pihak.

Metabolisme dan irama sirkandian tubuh atau jam biologis tubuh sendiri memiliki perananan pada kehidupan manusia. Di luar dari semua itu tentunya ada sudut pandang lain yang menjadi alasan seperti misalnya dari sudut pandang keyakinan atau kepercayaan tetapi dalam hal ini bukan kapasitas kami untuk menjawabnya. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Memaafkan orang lain saat idul fitri sangat bermanfaat untuk kesehatan fisik dan mental.

Memaafkan Orang Lain Saat Idulfitri, Rasakan Manfaat Kesehatan Ini!

Idulfitri adalah saat yang tepat bagi Anda untuk mulai memaafkan orang lain. Tak hanya memberi manfaat untuk kesehatan fisik, memaafkan orang lain juga baik bagi kesehatan mental, seperti mengurangi rasa cemas dan depresi.