Kenapa jika minum jamu kunyit selalu menstruasi?

GA Info Penanya: GA
Dok, mengapa setiap saya minum jamu kunyit selalu menstruasi? Yang benar untuk kesuburan atau tidak ya
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore GA,

Kunyit adalah salah satu rempah yang memiliki sejumlah khasiat salah satunya memang dipercaya membantu meningkatkan kesuburan karena kandungan antioksidannya. Jika selalu dapat menstruasi apakah siklus normal setiap bulan? Jika menstruasi setiap bulan maka merupakan hal baik terlebih jika siklus teratur dimana menandakan kandungan cukup sehat sehingga perlu diperhatikan hal lain yang memicu belum juga hamil.

Tetapi jika yang dimaksud menstruasi jika minum jamu kunyit atau timbul perdarahan diluar masa menstruasi maka perlu diwaspdai karena bisa ada permasalahan pada organ reproduksi.

Jika sudah lebih dari 1 tahun menikah dan belum juga hamil maka perlu dipastikan penyebabnya seperti dilakukan pemeriksaan keburuan baik pada diri Anda dan juga pasangan. Nantinya akan diketahui apa penyebabnya dan ditentukan langkah selanjutnya atau program hamil apa yang sesuai bagi Anda dan pasangan agar bisa segera hamil. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

L
20 Nov 2019, 11:41
Sangat informatif, terima kasih dokter.

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Morning after pill bukanlah obat aborsi. Cara kerjanya juga sangat jauh berbeda.

Morning After Pill, Pil Kontrasepsi "Darurat" untuk Suami-Istri

Levonorgestrel, atau yang sering disebut morning after pill, dianggap sebagai pil kontrasepsi “darurat”, yang hanya boleh diminum setelah berhubungan seksual tanpa pengaman. Pil ini tidak boleh rutin dikonsumsi.