Kenapa istri saya tidak mengeluarkan sperma?

NG Info Penanya: NG, Wanita, 1 Tahun
sebelumnya maaf dok.sya mau tanya kenapa istri saya tidak bisa keluar sperma.apa sebnya padahal kami sudah menikah dua tahun lebih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore NG,

Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.

Perlu di ketahui bahwa wanita tidak mengeluarkan sperma. Karena wanita tindak memiliki testis seperti seorang pria. Saat wanita berhubungan dan mengalami orgasme sekitar 40% wanita menngeluarkan cairan involunter (tanpa di kendalikan pikiran). Jadi perlu di garis bawahi bahwa wanita tidak mengeluarkan sperma. Dan jika pada wanita tidak mengeluarkan cairan orgasme tersebut merupakan hal yang normal.

Berbeda dengan laki-laki. Laki-laki memang memproduksi sperma. Kelainan laki-laki tidak bisa mengeluarkan sperma bisa di sebabkan oleh beberapa penyebab seperti :

  • Saluran sperma yang tersumbat
  • Gangguan hormon testosteron
  • Gangguan reproduksi
  • kerusakan saraf karena penyakit tertentu seperti diabetes atau cedera saraf
  • Kelelahan dan kegemukan

Pada laki-laki yang memilki kelainan dalam pengeluaran sperma, sebaiknya melakukan pemeriksaan ke dokter andrologi untuk melakukan penanganan lebih lanjut. Selalu terapkan pola hidup sehat dengan makan makanan bergizi perbanyak sayur dan buah, cukupi kebutuhan air putih minimal 2-3 liter, istirahat cukup minimal 6-8 jam / hari, olahraga teratur minimal 3-4 kali/minggu, hindari rokok dan alkohol.

Semoga bermanfaat,

Salam sehat,

dr. Aisyah

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Salah satu penyebab penis sakit setelah onani adalah cedera akibat gesekan

Cara Mengatasi Penis Sakit Setelah Onani Berdasarkan Penyebabnya

Pasti tak nyaman rasanya jika penis sakit setelah onani. Apalagi jika kondisi ini disertai dengan gejala lain yang mengganggu. Apa sebenarnya penyebab penis perih usai masturbasi dan bagaimanakah cara untuk mengatasinya?