Kenapa di kemaluan muncul cairan?

VM Info Penanya: VM, Pria, 25 Tahun
Dok saya mau tax di alat kelamin saya ada keluar cairan berwarna hijau dan saya sedikit merasakan peri setelah kencing kaya panasTp saya baca di artikel ciri"x penyakit gonore Apa yang harus saya lakukan dan harus minum obat apa
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang VM,

Munculnya cairan pada kemaluan terlepas apakah itu berwarna kuning atau hijau merupakan tanda adanya infeksi bakteri pada kemaluan Anda, dan hal ini seringkali disebabkan oleh penyakit menular seksual. Ada 2 macam penyakit menular seksual yang menimbulkan gejala keluar cairan dari kemaluan, terasa nyeri dan panas ketika atau setelah kenicng, nyeri ketika berhubungan seksual, ujung penis tampak kemerahan yaitu penyakit klamidia dan gonorhea.

Hal yang harus Anda lakukan adalah :
  1. Lakukan pemeriksaan dan pengobatan bersama-sama dengan pasangan.
  2. Hindari berhubungan seksual dengan pekerja seks komersil.
  3. Gunakan kondom ketika berhubungan seksual.
  4. Hindari berhubungan seksual selama masa pengobatan.

Karena ini merupakan salah satu penyakit kelamin yang berbahaya, maka segera lakukan konsultasi dengan dokter kulit dan kelamin untuk penanganan yang tepat.

Salam sehat,

dr. Vina

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Imunisasi HPV sebaiknya dilakukan sedini mungkin agar terlindung dari virus HPV

Tahukah Kamu Pentingnya Imunisasi HPV Sejak Usia Dini?

Virus HPV tipe tertentu berbahaya karena dapat menyebabkan kanker. Oleh sebab itu, imunisasi HPV wajib diberikan sebagai upaya pencegahan. Imunisasi HPV lebih baik diberikan sedini mungkin, yaitu sejak usia 9 tahun.