09 Oct 2021, 08:47Penyakit Lainnya

Kenapa bisa pusing dan gerah di malam hari?

SL
Info Penanya: SL0
Dokter, sudah beberapa hari ini saya merasakan pusing dan gerah di malam hari. Padahal suhu ruangan sudah adem karena pakai ac. Apakah kondisi ini menjadi gejala dari suatu penyakit? Apa penyebabnya dok? cara mengatasinya gimana ya, dok?
121 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat pagi, SLTerima kasih atas pertanyaan AndaPusing adalah keadaan ketika seseorang merasakan sakit pada kepala yang disertai dengan sensasi berputar, bahkan mempengaruhi keseimbangan. Kondisi ini bisa terjadi secara tiba-tiba ataupun menetap dalam kurun waktu tertentu. Selain itu, keluhan pusing bisa disertai dengan keluhan mual, muntah, demam, dan lain sebagainya. Pusing juga bisa terjadi tanpa disertai dengan keluhan lain.

Berikut ini adalah beberapa kondisi penyebab pusing:

Keluhan sering merasakan gerah dimalam hari bisa terjadi karena berbagai penyebab Adanya infeksi pada tubuh, sirkulasi udara yang kurang baik, pakaian kurang nyaman, gangguan hormonal, kanker, hiperhidrosis, hipoglikemi atau karena kondisi yang lainnya. Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, penyebab pusing dan gerah dimalam hari telah disampaikan di atas. Untuk memastikan penyebabnya silakan lakukan pemeriksaan dengan dokter terdekat sehingga mendapatkan pengobatan dan tatalaksana dari penyebab pusing dan gerah yang terjadi pada Anda.Usahakan saat ini Anda tetap konsumsi makanan bergizi, pastikan sirkulasi udara baik, gunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat dengan baik, atasi stres, minum air cukup, dan hindari kelelahan.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
vertigosakit kepalapusing
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil