Kenapa bisa demam dan mimisan setelah konsumsi obat ?

WW Info Penanya: WW, Pria, 19 Tahun
Dok saya mau tanya , kenapa pas saat minum obat paracetamol, sama duramycin saya malah demam panas dan mimisan ya dok? Saya mengkonsumsi obat itu untuk persiapan jumat gigi belakang saya yang bawah dicabut dok.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, WW.

Paracetamol merupakan golongan obat analgetik (anti nyeri) dan antipiretik (penurun panas), efek samping yang umum terjadi yaitu alergi. Sementara duramycin (erythromycin) merupakan antibiotik, efek sampingnya berupa diare, mual, sakit perut, muntah, napsu makan menurun. Jika terjadi demam disertai mimisan setelah penggunaan obat tersebut harus di lakukan pemeriksaan lebih lanjut. Apakah gejala tersebut karena efek samping obat atau karena suatu infeksi, dimana kebetulan gejala dari infeksi tersebut terjadi bersamaan setelah minum obat.

Untuk mengetahui diagnosis dari keluhan anda, perlu di lakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sebaiknya anda ke dokter untuk di periksa secara langsung.

 

Semoga bermanfaat 

Salam sehat

dr. Supiah S.D Sangadji

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Tanda-tanda masuk angin biasanya adalah badan terasa lemas, demam, hidung berair, dan sakit tenggorokan

Musim Pancaroba, Sudah Siapkan Obat Masuk Angin Apa Saja?

Syarat utama meredakan masuk angin adalah memberikan hak tubuh untuk beristirahat. Selain itu, Anda bisa mengonsumsi obat masuk angin alami maupun obat yang dapat dibeli di apotek.