Kenapa bekas jerawat tidak hilang?

SS Info Penanya: SS, Wanita, 19 Tahun
Kenapa bekas jerawat saya gk ilang2 ya dok pdhl udh 3 tahun dan beragam produk jrwt yg saya coba gunakan tp tdk ada hasilnya? Dan bila saya menjalani aktifitas diluar bekas jrwt nya tampak kemerahan
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang SS,

Bekas jerawat adalah salah satu masalah yang timbul ketika penanganan jerawat tidak dilakukan dengan baik. Bekas jerawat bisa timbul karena jerawat yang dipecahkan sendiri ataupun akibat penggunaan produk perawatan wajah yang menimbulkan scar atau bekas jerawat. Bekas jerawat yang timbul sendiri bisa beragam jenis dan ukurannya.

Untuk mengatasi bekas jerawat sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara mulai dari penggunaan krim seperti yang mengandung asam salisilat, retinoid ataupun menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa, tea tree oil, soda kue ataupun memerlukan penanganan atau perawatan medis jika hasilnya belum juga tampak. Perawatan medis sendiri akan dilakukan sesuai dengan jenis bekas jerawat yang timbul. Nantinya bisa dilakukan beberapa perawatan seperti mikrodermabrasi, perawatan laser, chemical peeling ataupun tindakan lain yang diperlukan. 

Periksakan diri pada dokter kulit atau dokter kecantikan agar dilakukan pemeriksaan dan penanganan yang sesuai dengan kondisi kulit Anda. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Salah satu cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang efektif adalah dengan perawatan laser

Ragam Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat yang Ampuh

Ada beragam cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang bisa Anda coba, mulai dari yang bisa dilakukan sendiri, hingga dengan perawatan dokter.