Kenapa baru menikah timbul sakit perut bawah?

AN* Info Penanya: AN*, Wanita
Assalualaikum dok, saya chintia usia 23 th, sy mnikah baru 2 bulan.. Kenapa ya dok perut bawah 5 hrian nyeri.. Kmrn tiba2 meriang, mudah capek gt, Mens trakhr 13okt dok. Mhon pncrahannya dok. Trmksh
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi CD,

Menyambung topik sebelumnya di tautan ini.

Sakit perut bawah juga perlu diwaspadai jika disertai keluhan berkemih menjadi lebih sering, nyeri saat berkemih, adanya darah pada urine, sakit perut kanan bawah yang tiba-tiba hebat dan mendadak, mual atau muntah dimana perlu segera mendapatkan penanganan pada unit gawat darurat di rumah sakit. Hal ini bisa disebabkan oleh infeksi saluran kemih ataupun peradangan usus buntu.

Selain itu sakit perut bawah, rasa kelelahan, perubahan payudara menjadi lebih sensitif, mudah mual, lebih emosional juga bisa menjadi tanda tidak pasti kehamilan. Untuk itu perlu diperhatikan apabila bulan init terlambat haid bisa dilakukan testpack untuk mengatahui apakah hamil atau tidak.

Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Cara mengatasi perut kembung yang alami sangat beragam, salah satunya mengonsumsi tempe

17 Cara Mengatasi Perut Kembung yang Bisa Dicoba di Rumah

Mengalami perut kembung tentu dapat mengganggu kegiatan Anda sehari-hari. Untungnya, ada beberapa cara mengatasi perut kembung secara alami yang bisa Anda coba, mulai dari menghindari makanan asin, pijat, hingga kompres air hangat.