29 Jun 2020, 04:41Perut

Kenapa badan terasa sakit semua dan perut rasanya panas?

SU
Info Penanya: SU, Wanita, 19 Tahun
Saya punya seorang tante yang sudah lansia. Awalnya tante saya merasakan demam, awalnya batuk. Namun, setelah demamnya turun, badannya terasa sakit semua dan perutnya juga terasa panas, tante saya juga gemetar sehingga harus dipegang kalau hendak ke mana-mana. Kalau makan, dia merasa mual lalu muntah. Saya jadi bingung ada apa dengan tante saya?
17387 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat malam T,Demam adalah kondisi dimana tubuh meningkat suhunya diatas 37,5 derajat celcius yang bisa menandakan tubuh sedang melakukan perlawanan terhadap adanya infeksi pada tubuh. Demam sendiri bisa disertai beragam gejala lain tergantung adanya infeksi seperti infeksi saluran pencernaan atau bisa juga karena demam tifoid.Pada saluran pencernaan bisa disertai gejala seperti:
  • Mual dan muntah
  • Diare
  • Badan terasa nyeri
  • Kembung atau begah
  • Sakit perut
  • Gejala lainnya
Jadi apabila keluhan nyeri dan juga badan lemah terlebih merupakan lansia, maka perlu dilakukan pada dokter ataupun dokter spesialis penyakit dalam. Nantinya akan dilakukan pemeriksaan baik pemeriksaan fisik, pemeriksaan lab darah, USG, foto rontgen ataupun pemeriksaan lain yang diperlukan.Apabila nantinya ada infeksi akan diberikan pemberian obat yang sesuai dan juga perlu menjaga agar tidak terjadi dehidrasi dengan memberikan cukup air minum dan menjaga asupan makan. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
demammasalah pencernaangangguan pencernaan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil