22 Sep 2019, 10:49Kandungan

Kenali tanda-tanda kehamilan

S
Info Penanya: S, Wanita, 20 Tahun
Dokter saya mau bertanya. Tanggal 24-29 agustus saya mens. Tgl 31 saya berhubungan badan dan lgsg minum postinor.Tanggal 8 september keluar flek coklat sampai tgl 11 dilanjut dgn keluar keputihan bening yg banyak,pusing,demam,dan sedikit mual. Seharusnya tanggal 21 september saya mens lagi,tp sampai sekarang kok belum mens. Apakah itu efek postinor/hamil? Sehingga mens saya mundur. Biasanya mens saya tidak teratur malah lebih sering maju.
55772 Views
1 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Joane Rorimpandey
(0)
Selamat Pagi S,Telat haid bisa disebabkan karena gangguan hormonal, kehamilan, kelelahan dan stres. Postinor adalah obat hormon yang berisi levonogestrel yang ditujukan untuk kontrasepsi darurat, mencegah kehamilan. Efek samping dari postinor adalah sakit kepala, pusing, diare, mual, muntah. Efek samping biasanya akan hilang dalam beberapa waktu. Jika postinor digunakan lebih dari satu kali, maka pil ini dapat membuat menstruasi Anda terganggu. Meskipun efektif mencegah kehamilan namun kemungkinan hamil setelah konsumsi postinor tetap ada. Tanda dari kehamiilan adalah telat haid, mual, muntah, perubahan payudara, kram perut. Hal ini dapat dipastikan dengan lakukan tes kehamilan 1  minggu setelah telat haid. Jika Haid tidak kunjung datang sebaiknya selain tes kehamilan, konsultasikanlah juga diri Anda ke dokter. Salam Sehat,dr. Joane Rorimpandey
kehamilantrimester pertama kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil