Kemungkinan vertigo pada pria seberapa sering dibandingkan wanita?

HN Info Penanya: HN, Pria, 2019 Tahun
Dok mau tanya kemngkinan feetigo pada peria berapa persen, karna saya pernah dapat info yg tidak persentase wanita/pria 90/10, apakah benar ?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, HN

Terima kasih atas pertanyaannya.

Gangguan vertigo memang lebih sering pada wanita dibandingkan pria. Untuk perbandingannya kemungkinan vertigo pada wanita dua sampai tiga kalinya dibandingkan pada pria. Namun dengan bertambahnya usia kemungkinan juga meningkat. Bahkan 1 dari 3 pria akan mengalami vertigo. Sehingga vertigo bukan penyakit yang akan dialami oleh wanita saja.

Penyebabnya karena gangguan keseimbangan, bisa akibat infeksi bakteri atau virus di telinga, cedera pada kepala atau gangguan aliran darah pada telinga dalam atau otak. Untuk lebih detil anda dapat konsultasi langsung dengan Dokter Spesialis Saraf untuk evaluasi lebih lanjut. Anda bisa dilakukan pemeriksaan laboratorium dan bila diperlukan pencitraan pada otak seperti CT Scan atau MRI. Demikian penjelasan dari saya, semoga bermanfaat.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Sakit kepala belakang dapat disebabkan oleh kerusakan saraf dan radang sendi tulang belakang

Sakit Kepala Belakang? Ketahui 6 Penyebabnya!

Sakit kepala belakang adalah gangguan yang menimbulkan rasa berdenyut dan seperti ditusuk-tusuk di kepala bagian belakang. Kondisi ini dapat berlangsung 30 menit hingga satu minggu. Penyebab sakit kepala belakang beragam.