29 Aug 2021, 15:27Kandungan

Kemungkinan hamil saat berhubungan

AN*
Info Penanya: AN*0
Selamat sore dok saya ingin menanyakan apakah ada kemungkinan hamil saat melakukan hubungan badan dengan memasukkan penis ke dalam vagina tidak sampai mentok melainkan hanyalah mungkin hanya di bagian luarnya saja tidak Samapai mentok atau mungkin hanya setengah dari vagina apakah memiliki resiko untuk hamil? Dan setelah itu di keluarkan di luar jg apakah memiliki resiko kehamilan jg Mohon jawaban dan penjelasan dok terimakasih ????
117 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat Malam J,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Kehamilan pada prinsipnya bisa terjadi karena adanya hubungan antara wanita dan pria. Kehamilan bisa terjadi karena adanya pertemuan sel telur dan sperma sehingga terjadi pembuahan. Jika Anda berhubungan dan mengeluarkan sperma tidak di dalam rahim, maka peluang terjadi kehamilan akan lebih kecil. 

Ada beberapa cara untuk menunda kehamilan :

  • Gunakan alat kontrasepsi seperti kondom, pil KB, suntik KB, IUD atau KB implan untuk mencegah kehamilan
  • Jika Anda belum menggunakan alat kontrasepsi sebaiknya konsumsi kontrasepsi darurat untuk mencegah kehamilan
  • Hindari berhubungan pada masa subur
  • Lakukan metode senggama terputus atau ejakulasi dilakukan di luar
Berkaitan dengan keterangan yang Anda berikan, kemungkinan untuk terjadinya kehamilan sangatlah kecil, karena Anda berhubungan dan ejakulasi dilakukan di luar. Namun perlu di ketahui cairan praejakulasi juga mengandung sedikit sperma. Jika Anda terlambat haid, sebaiknya lakukan pemeriksaan test pack untuk memastikannya. Anda juga bisa berkonsultasi lebih lanjut ke dokter kandungan atau lakukan konsultasi online chat ke dokter kandungan.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
kehamilanpenggunaan kbkontrasepsi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil