04 Feb 2021, 17:46Kulit & Kelamin

Apakah sering onani menyebabkan kemadulan ?

IN
Info Penanya: IN0
Hallo dok , saya mau nanya. Suami saya sering banget nonton blue film kemudian dia melakukan onani. Ketika dia melakukan onani keluarnya lama , tapi ketika kami berhubungan spermanya epat sekali keluar. Kenapa bisa begitu yah dok ? Kira-kira kalo dia sering onani bisa berdampak kemandulan nggak ?? Terima kasih dok.
128 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, I.Laki-laki yang sudah menikah terkadang masih sering menonton blue film dimana hal ini bertujuan untuk fantasi seksual, referensi berhubungan seksual dengan istri, atau cara suami memuasakan hasrat seksualnya. Menonton blue film adalah hal yang wajar dan normal dilakukan, bahkan pada wanita, namun harus dilakukan dengan bijak, tidak terus menerus, bahkan menggganggu kehidupan seksual bersama istri.

Apakah menonton blue film dapat menganggu kepuasan seksual ?

Menonton blue film dapat menganggu kepuasan seksual jika dengan menonton blue film, suami merasa ingin kepuasan yang lebih berdasarkan film yang dia tonton, tetapi tidak didapat dari sang istri, sehingga suami memilih untuk menonton blue film secara terus menerus, dan mengabaikan hubungan seksual dengan istri. Selain itu, kepuasan yang lebih dirasakan saat menonton blue film, juga membuat onani menjadi lebih lama. Saat berhubugan seksual, ejakulasi yang cepat bersama istri dapat disebabkan oleh hubungan seksual yang tanpa didahului oleh foreplay baik dari istri maupun suami. Dapat juga disebabkan oleh penyakit lainnya seperti diabetes militus, dan pengaruh konsumsi rokok.

Apakah sering onani menyebabkan kemadulan ?

Sering melakuka onani tidak menyebabkan kemandulan, namun mempengaruhi produksi sperma karena dilakukan secara terus menerus. Jika Anda merasa suami yang menonton blue film menganggu kepuasan seksual sehingga sulit mendapatkan keturunan, lakukan komunikasi dengan baik bersama suami, dan lakukan konseling ke psikiater.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
manfaat hubungan seksdisfungsi seksualkepuasan seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil