Keluhan muntah-muntah, tidak ada nafsu makan, lemas dan nyeri leher sebelah kiri. Penyakit apa yang diderita?

RD Info Penanya: RD, Pria, 2019 Tahun
Penyakit apa yang di derita ketika ingin muntah2, tidak ada nafsu makan, leher sakit sebalah kiri, lemas
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, RDH

Terima kasih atas pertanyaannya.

Keluhan mual, muntah, tidak nafsu makan, lemas dan nyeri leher sebelah kiri. Sebetulnya itu semua termasuk gejala umum jadi tidak bisa dipastikan hanya dari keluhan tersebut. Mual dan muntah kemungkinannya mengarah ke gangguan saluran pencernaan. Lemas bisa saja karena nafsu makan tidak ada. Pegal dan nyeri leher bisa akibat radang atau infeksi.

Anda bisa membaca pada link ini yang mengandung banyak informasi yang lebih detail tentang Muntah.

Kalau menurut saya kemungkinan anda sedang mengalami suatu peradangan bisa pada leher anda atau di tempat lain tapi mempengaruhi leher anda. Kemudian ikut mengakibatkan gejala mual dan muntah. Karena nafsu makan tidak ada, sehingga tubuh anda semakin lemas. Sebaiknya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut seperti laboratorium darah atau USG bila dirasakan perlu. Anda dapat bertemu langsung dengan Dokter Spesialis Penyakit Dalam untuk penanganannya.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Rokok mengandung Tar, zat yang dapat menyebabkan kanker

3 Zat Beracun dalam Rokok Ini Bisa Ancam Nyawa

Rokok mengandung lebih dari 4.000 bahan yang berbeda. Sebagian besarnya dapat menimbulkan racun dan kerusakan pada sel di tubuh. Ada tiga zat berbahaya dalam rokok yaitu, nikotin, tar dan karbon monoksida.