18 Jun 2021, 19:42Mata

Mata tidak bisa melihat sebelah sejak lama, apa penyebabnya ?

IN
Info Penanya: IN0
Dokter Saya mau tanya sebelah mata saya tidak bisa melihat tapi jika disenter masih bisa melihat cahaya, jika mata normal ditutup maka penglihatan gelap namun masih ada disisi pojok kanan samar namun samarpun sangat tidak bisa mendeskripsikan itu apa. Itu kenapa ya dokter ini sudah lama, Penyebabnya apa dan apa masih bisa melihat normal jika dioprasi? Terimakasih.
92 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, I.Mata adalah salah satu bagian penting dari tubuh. Mata adalah organ penglihatan yang juga membantu keseimbangan tubuh. Saat terjadi kerusakan pada mata, maka pendangan akan kabur, badan menjadi tidak seimbang dan dapat menimbulkan bahaya.

Apa yang menyebabkan mata tidak bisa melihat sebelah ?

Mata tidak bisa melihat sebelah yang Anda alami sejak lama bahkan dalam jarak dekat, hanya terlihat bayangan samar namun tidak bisa mendekripsikan benda apa yang terlihat, dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
  • Kerusakan pada saraf mata akibat benturan, kelainan pembuluh darah mata, tumor yang menekan saraf, gangguan pembentukan bola mata serta fungsinya.
  • Katarak akibat traumatis atau infeksi.
  • Glaukoma.
  • Komplikasi dari penyakit diabetes dan tekanan darah tinggi.
  • Konsumsi obat tertentu.
  • Kelainan visus bisa rabun jauh, rabun dekat, silinder atau kombinasinya.

Apakah mata tidak bisa melihat sebelah bisa diobati ?

Mata tidak bisa melihat sebelah yang Anda alami harus segera dicari tahu penyebab pasti melalui pemeriksaan langsung ke dokter spesialis mata. Untuk kesembuhan dan melihat normal kembali, tergantung dari keparahan mata Anda, respon terhadap terapi, keberhasilan tindakan yang dilakukan.Yang harus Anda lakukan saat ini, jaga kesehatan tubuh dan mata, hindari paparan cahaya termasuk penggunaan gadget berlebih, makan makanan bergizi terutama tinggi akan vitamin A, olahraga sesuai kemampuan dan tidak membahayakan, istirahat cukup serta jangan lupa berdoa agar penglihatan menjadi lebih baik.Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Lidya Hapsari.
kesehatan matasaraf matagangguan mata
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil