31 Oct 2020, 14:48Kulit & Kelamin

Penis nyeri dan keluar nanah, apa penyebabnya?

MA
Info Penanya: MA0
Misi dok, saya mau nanya, saya mengalami sakit di bagian bawah penis, saat buang air kecil terasa nyeri, tapi jika saya banyak minum air putih tidak sakit dok, dan penis saya keluar nanah, tapi tidak banyak dok, apa yang harus saya lakukan dok, apakah tidak ada alternatif lain selain ke dokter dok?
274 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, MTerima kasih atas pertanyaan AndaKeluar cairan nanah pada penis bisa terjadi pada pria terutama yangs udah aktif melakukan hubungan seksual. Kondisi ini bisa disertai dengan disuria, yaitu rasa tidak nyaman atau sakit saat buang air kecil. Keluarnya nanah ataupun cairan putih kekuningan pada penis bisa disebabkan oleh beberapa kondisi medis tertentu.

Adapun kondisi yang bisa menyebabkan penis keluar nanah adalah:

Terkait dengan keluhan Anda, untuk mengetahui penyebab pastinya perlu dilakukan pemeriksan fisik serta beberapa pemeriksaan penunjang bila di perlukan. Oleh sebab itu, alangkah baiknya lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kult dan kelamin terdekat. Sehingga Anda akan mendapatkan tatalaksana yang sesuai dengan penyebabnya. Tindakan sementara yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara menjaga kebersihan area kemaluan, hindari menyentuh area kemaluan terlebih bila belum cuci tangan dengan sabun, hindari melakukan hubungan seksual untuk sementara waktu, hindari bergonta ganti pasangan seksual, dan tetap berusaha makan makanan sehat dan bergizi.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
kesehatan organ intiminfeksi saluran kencinggonorrheaklamidia
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil