28 Oct 2021, 23:40Kandungan

Lupa minum pil KB, apakah bisa menyebabkan kehamilan ?

P
Info Penanya: P0
Dok, saya kan hari ini berhubungan intim jam 11 malam dengan suami. Lalu tidak sengaja di keluarkan di dalam . Tapi keadaan saya hari ini lupa minum pil kb jam 8 malam lalu setelah berhubungan intim saya langsung minum pil kb nya dok . Apakah ada kemungkinan saya untuk hamil dok ? Karena saya masih belum siap hamil lagi dok . Terimakasih ?
99 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, P.Berhubungan intim dimana wanita tidak sengaja lupa meminum pil KB atau memang tidak menggunakan alat kontrasepsi apapun, saat berhubungan kondom yang digunakan robek atau sperma tumpah ke liang vagina, dapat menimbulkan peluang terjadinya kehamilan.

Apakah lupa minum pil KB bisa menyebabkan kehamilan ?

Anda berhubungan intim jam 11 malam dengan suami. Lalu tidak sengaja dikeluarkan di dalam. Tapi keadaan Anda hari ini lupa minum pil KB jam 8 malam lalu setelah berhubungan intim Anda langsung minum pil KB. Mengenai pertanyaan Anda, Apakah ada kemungkinan untuk hamil ? Anda masih belum siap hamil kembali. Jika memang Anda minum pil KB dengan teratur dan tepat waktu sebelumnya, saat ini lupa minum pil KB dalam 1 hari, lalu berhubungan, maka kemungkinan terjadinya kehamilan sangat kecil, apalagi Anda segera minum pil KB setelahnya.Karena kemungkinan kehamilan tetap ada walau sangat kecil, jadi jika setelah berhubungan Anda tidak datang bulan, lakukan pemeriksaan urin menggunakan test pack ya. Pastikan Anda minum pil KB setiap hari dan di waktu yang sama. Anda bisa menggnanti KB ke suntikan atau IUD maupun implan jika memang ingin menunda kehamilan dalam waktu lama. Konsultasi ke dokter kandungan efek samping penggunaan KB.Baca forum terkait :Telat minum pil kb setelah itu hubungan, apa bisa hamil?Apakah pil kb efektif mencegah kehamilan setelah berhubungan ?Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
hubungan seksualtes kehamilankontrasepsi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil