04 Nov 2020, 03:52Kandungan

Terlambat menstruasi, keputihan dan test pack samar, apa hamil?

R
Info Penanya: R0
Gini dok, saya selalu keluaran cairan keputihan tapi saya sudah telat 2 hari haid terus saya melakukan tindakàn mengunakan tespack yang hasil nya 1 garis tebal 1 garis tipis. Apakah saya hamil apa nggak.
793 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, RTerima kasih atas pertanyaan AndKeputihan yang terjadi pada wanita setelah menstruasi atau menjelang menstruasi wajar dialami. Namun, jika keputihan disertai dengan rasa gatal, nyeri perut bawah, berwarna kekuningan atau bahkan kehijauan maka hal ini tidak wajar dan memerlukan pemeriksaan oleh dokter. 

Adapun beberapa kemungkinan penyebab keputihan adalah:

Terkait dengan pertanyaan yang Anda tanyakan, sikus menstruasi wanita normal berkisar 21 - 35 hari. Jika ada riwayat melakukan hubungan seksual dan mengalami terlambat menstruasi, salah satunya bisa disebabkan karena kehamilan. Namun selain karena kehamilan terlambat menstruasi juga bisa disbabkan oleh kondisi lainAdapun tanda pasti dari kehamilan yaitu hasil tes pack positif, hasil pemeriksaan dokter dan hasil pemeriksaan USG. Jika Anda sudah melakukan tes pack hasilnya samar, sebaiknya lakukan test pack ulang 1 minggu kemudian untuk memastikan atau bisa memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan terdekat.

Beberapa kemungkinan penyebab test pack samar adalah:

  • Alat test pack kadaluarsa
  • Proses pembacaan hasil yang terlalu lama, sehingga urin menguap
  • Urin terlalu encer
Pastikan tetap konsumsi makanan bergizi, hindari kelelahan, jaga kebersihan area kewanitaan, dan lakukan istirahat cukup. Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
menstruasites kehamilankeputihan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil