Keluar flek selama beberapa hari namun sampai saat ini belum juga haid. Kira-kira saya mengidap penyakit apa?

SA Info Penanya: SA, Wanita, 2019 Tahun
Dok saya ingin bertanya ..Pada tanggal 10 itu saya keluar flek darah selama beberapa hari tapi keluarnya itu zig zag dan sedikit . Dan tanggal 10 itu seharusnya tanggal saya haid . Saya sudah minum macam macam obat untuk melancarkan haid tapi tidak kunjung keluar .Saya udah tespeck 2 kali hasilnya negatif . Kira kira saya mengidap penyakit apa enggak ya?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, SA

Terima kasih atas pertanyaannya.

Problem anda banyak dialami oleh wanita lain. Yang perlu diketahui berapa usia anda? Apakah masih remaja, wanita muda atau sudah mendekati masa menopause. Menstruasi banyak variable dan kebanyakan masih normal. Misalnya telat haid atau terlalu cepat haid dalam waktu 1 minggu. Dari jumlah perdarahan apakah banyak atau sedikit jumlahnya. 

Faktor yang mempengaruhi seperti stres, emosi, kondisi fisik, kondisi hormon sampai makanan tertentu bisa mempengaruhi menstruasi anda. Bila keluhan anda masih berlanjut, anda bisa diskusi dengan Dokter Spesialis Kandungan langganan anda. Semoga penjelasannya bermanfaat.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh SA
30 Aug 2019, 10:18
Terimakasih dok :)

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Obat pelancar haid biasanya diresepkan dokter untuk wanita yang siklus haidnya tidak teratur dan menggangu kesuburan

Obat Pelancar Haid Ketika Siklus Datang Tak Teratur

Siklus menstruasi sering kali tidak teratur dan berantakan. Untuk mengatasinya, dokter biasanya akan meresepkan obat pelancar haid. Namun, pemberian obat pelancar haid hanya dilakukan apabila siklus haid mengganggu kesuburan.