Keluar darah hitam dari pangkal penis disertai luka

KF Info Penanya: KF, Pria, 2019 Tahun
Dokter saya ingin bertanya, kalo keluar darah kental dan kehitaman dari kulit pangkal penis bawah/ Tepatnya masih di kulit biji penis, dibawah Sambungan kulit biji Penis dan batang penis, kaya ada luka tiba2, tapi ga berasa sakit tau2 netes keluar darah kental dn hitam tapi tidak berbau amis dan tidak sakit, tapi keluar terusan kaya pendarahan. itu kenapa dok?? Makasih.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, KF

Keluarnya darah hitam dari pangkal penis dapat terjadi akibat beberapa hal seperti trauma pada penis yang menyebabkan luka dibawah kulit sehingga menyebabkan hematom, biasanya terkait aktifitas sexual yang terlalu kasar. Selain itu juga dapat terjadi akibat infeksi seperti bisul/abses dan penyakit menular sexual seperti ulkus mole atau ulkus durum pada sipilis. 

Jika terjadi perdarahan aktif, Anda dapat menahan/menekannya dengan kassa steril dan segera berkonsultasi dengan dokter Spesialis Urologi.

Salam Sehat

dr. Zulham

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Gatal selangkangan atau jock itch dapat diakibatkan oleh infeksi jamur tinea cruris

Ketahui Penyebab Gatal Selangkangan dan Cara Mencegahnya

Gatal selangkangan biasanya disebabkan oleh kutu kemaluan dan infeksi jamur cruris. Infeksi jamur cruris tidak hanya dapat terjadi pada selangkangan saja, tetapi bisa juga pada daerah paha dalam dan pantat. Ciri-ciri gatal selangkangan dapat dilihat dari kulit pada selangkangan akan berwarna kemerahan serta pecah-pecah atau mengelupas.