07 May 2021, 22:57Kandungan

Keluar cairan pada saat berhubungan intim

ID
Info Penanya: ID0
Dok.. Saya mau bertanya... Pada saat berhubungan tiba" saya keluar cairan bnyak sekali dan merembes sampai kasur itu basah dan tidak disertai rasa sakit apapun ini bru pertama kali terjadi ... Maaf dok mau tanya itu cairan apa normal atw tidak... ?
8619 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat pagi ID,Cairan yang keluar pada saat berhubungan intim biasanya disebabkan oleh orgasme. Hal ini normal terjadi, dan memang spontan akan keluar ketika pria atau wanita mencapai puncak kenikmatan atau klimaks. Biasanya, cairan yang keluar dari vagina wanita berwarna bening, dan memiliki tekstur cair hingga kental. Sebaliknya, cairan yang keluar dari penis disebut dengan sperma, biasanya memiliki warna putih keabu-abuan dan cukup kental.Jadi, Anda tidak perlu khawatir ya. Hubungan intim hingga mencapai orgasme justru perlu rutin dilakukan, karena memiliki manfaat bagi kesehatan, seperti:
  • membuat tubuh lebih rileks
  • meningkatkan kualitas tidur, sehingga lebih nyenyak
  • memicu produksi hormon kebahagiaan
  • mengurangi tingkat stres
  • menjaga kesehatan organ intim
Anda dan suami juga dianjurkan melakukan eksplorasi dan variasi seks yang berbeda-beda, agar tidak bosan atau jemu. Terlampir artikel tentang posisi seks bagi pasangan suami istri untuk bacaan dan diterapkan, agar semakin harmonisnya hubungan seksual dalam kehidupan rumah tangga Anda. Apabila ada kendala atau keluhan dalam berhubungan intim, Anda juga dapat mendiskusikannya dengan seksolog. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
orgasmeorgasme palsuseks
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil