09 Feb 2021, 14:32Kulit & Kelamin

Apa yang menyebabkan luka pada kepala penis ?

MF
Info Penanya: MF0
halo dok, 3 hari kebelakang bangun tidur saya mengalami ada merah pada area kepala penis saya, sudah saya kasih ultrasiline dan luka nya itu udh agak membaik, tapi sekarang dari luka merah itu kayak keluar cairan seperti sperma tapi tidak ada bau, itu kenapa ya dok? dan cara menanganinya bagaimana?
1551 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, M.Luka pada bagian tubuh terutama organ intim akan menimbulkan rasa khawatir dan cemas, terlebih luka mengeluarkan darah atau cairan berwarna putih kekuningan seperti sperma dan nanah. Luka pada organ intim dapat disertai nyeri serta rasa gatal. Luka pada organ intim dapat mengganggu hubungan seksual bersama pasangan, sehingga harus diobati dengan segera.

Apa yang menyebabkan luka pada kepala penis ?

Kepala penis yang terdapat luka baik mengeluarkan darah maupun cairan seperti sperma yang Anda alami dapat disebabkan oleh :
  • Penyakit menular seksual seperti sifilis dimana gejala utama dari penyakit yang ditularkan melalui hubungan seksual dengan banyak pasnagan terutama wanita pekerja seksual ini adalah luka pada organ intim yang dapat mengeluarkan darah.
  • Gonore salah satu penyakit menular seksual yang memberikan gambaran keluar cairan putih berupa nanah bersama sperma baik saat setelah berkemih atau berhubungan seksual.
  • Infeksi pada kepala penis akibat kondisi penis yang belum disunat sehingga menyebabkan penumpukan bakteri bersama smegma.
  • Luka akibat garukan pada penis. 

Bagaimana cara mengatasi luka pada kepala penis ?

Cara mengatasi luka pada kepala penis antara lain :
  • Hindari hubungan seksual terlebih dahulu.
  • Bersihkan luka menggunakan cairan steril atau povidone iodine hingga luka mengering.
  • Jaga kebersihan organ intim.
  • Hindari hubungan seksual dengan banyak pasangan.
  • Hindari menggaruk penis.
  • Lakukan sunat.
Jika luka tidak kunjung membaik begitu pula cairan yang keluar dari penis bertambah banyak, terutama sebelumnya Anda mempunyai riwayat berhubungan seksual dengan PSK, segera lakukan pemeriksaan di dokter spesialis kulit dan kelamin.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
hubungan seks beresikopenyakit menular seksualinfeksi menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil