Keluar cairan cream di Mr.P

R Info Penanya: R, Pria
Dok, Mr.P saya kalo buat kencing terasa agak nyerii, terus terkadang keluar cairan warna cream dok, cara menyembuhkan nya bagaimana ya dok. Terimaksih dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi R,

Berdasarkan keluhan yang Anda alami. Apa bisa dideskripsikan lagi cairan warna cream apa ada nanah nya? Sejak kapan? Kapan riwayat berhubungan terakhir?

Banyak penyebab penis keluar cairan. Jika keluar cairan bening, lengket dan transparan, itu adalah cairan mani yang mengandung sperma. Apabila, keluar cairan warna kuning dan berbau tidak enak mungkin dikarenakan infeksi menular seksual. Sering juga disertai nyeri waktu buang air kecil dan gatal. Penyebab terjadinya keluar cairan tidak normal biasanya dikarenakan infeksi saluran kencing, gonore atau kencing nanah, infeksi yang disebabkan jamur, herpes dan radang.

Jika Anda merasa keluar cairan tidak normal dan nyeri segera konsultasikan ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Untuk selanjutnya disarankan:

  • tidak berganti-ganti pasangan.
  • rajin membersihkan area penis.

Semoga bermanfaat.

Salam Sehat,

Dr. Sylvi

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Ada beberapa jenis infeksi menular seksual, yang bisa ditularkan melalui ciuman, seperti herpes, CMV, dan sifilis

Waspadai Jenis Infeksi Menular Seksual yang Dapat Berpindah Karena Ciuman Berikut

Ciuman menjadi simbol keintiman dalam sebuah hubungan. Walau begitu, Anda harus berhati-hati dengan beberapa jenis infeksi menular seksual, yang bisa dapat berpindah melalui ciuman. Tentunya risiko ini dapat terjadi, jika Anda sering berganti pasangan, atau mencium orang yang tak diketahui riwayat kesehatannya.