19 Mar 2021, 19:47Kulit & Kelamin

Keluar cairan bening pada penis

KJ
Info Penanya: KJ0
Selamat malam dok. Seminggu yg lalu penis saya keluar nanah dan saya pun pergi ke dokter saya dikasih obat sama dokter setelah meminum'y nanah pun berhenti keluar setelah obat habis keluar cairan bening dan terasa gatal.apakah ini nama'y dok apa kah tidak kenapa Napa atau bagaimana? Dan apa kah boleh berhubungan intim?
333 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat malam KJ,Kencing nanah adalah salah satu gejala yang disebabkan oleh adanya infeksi saluran kemih. Paling sering disebabkan oleh infeksi menular seksual atau disebut uretritis gonorrhea. Penyakit ini menular melalui hubungan seksual yang berisiko ataupun dengan pasangan seksual yang menularkan.Jika sudah dilakukan pengobatan tetapi masih sering keluar cairan bening, sebaiknya bisa dilakukan pemeriksaan kembali. Nantinya perlu dilakukan pemeriksaan cairan yang keluar tersebut apakah masih mengandung bakteri ataupun mikroorganisme lain penyebab infeksi. Pemeriksaan urine juga perlu dilakukan untuk melihat ada infeksi saluran kemih lain atau tidak.Untuk itu hindari melakukan hubungan seksual sembarangan agar tidak kembali mengelami keluhan serupa. Gunakan kondom dan jangan berganti pasangan seksual. Untuk gatalnya bisa coba diatasi dengan cara:
  • Kompres dengan air hangat
  • Keringkan sampai benar-benar kering setelah buang air
  • Minum obat antihistamin seperti chlorphenireamine maleat
  • Minum air putih lebih banyak
  • Jangan menahan buang air kecil
Periksakan segera kondisi Anda pada dokter spesialis kulit dan kelamin untuk penanganan lebih lanjut. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
infeksi saluran kemihkelamin laki-lakigonorrheainfeksi menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil