06 Dec 2020, 06:35Kulit & Kelamin

Penyebab air mani keluar setelah bangun tidur

RM
Info Penanya: RM0
Dok, saya remaja usia 15 tahun, keluhan saya mengapa setiap bangun tidur saya selalu mengeluarkan air mani setetes padahal tidak mimpi basah, mohon ditanggapi danberi saran ya dok??
2593 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya
(0)
Hallo RM,Saya akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.Saat pubertas terjadi perubahan hormon pada wanita dan pria, ini menyebabkan perubahan pada penis dan payudara, disertai terjadinya ejakulasi, keinginan untuk onani, penis menegang di pagi hari, keluar sperma tanpa didahului mimpi basah dll. Ini normal bagi pria.

Penyebab air mani keluar setelah bangun tidur

Penyebab air mani keluar setelah bangun tidur antara lain :
  • Mimpi basah. Saat tertidur pria dapat mimpi basah yang menyebabkan terjadinya ejakulasi maka cairan mani pun keluar.
  • Penyakit menular seksual terjadi jika seseorang melakukan hubungan seksual bersama banyak pasangan tanpa pengaman dapat menyebabkan penis mengeluarkan air mani disertai nanah saat tidur.
  • Infeksi pada penis dapat terjadi jika kotoran di kulup sperma yang banyak akibat belum disunat, bakteri masuk ke saluran kencing dan mengeluarkan cairan pada penis yang berwarna putih kekuningan. Gejala ini dapat disertai rasa nyeri saat bak, dan demam.
  • Gangguan sistem reproduksi menyebabkan sperma dapat keluar tanpa adanya ransangan.

Penatalaksanaan air mani keluar setelah bangun tidur

Penatalaksanaan air mani keluar setelah bangun tidur umumnya tidak memerlukan terapi khusus. Anda hanya perlu menjaga kebersihan orgam intim dengan cara mengganti pakai dalam jika basah, tidak menggunakan pakaian dalam dan celana yang ketat, cukur bulu kemaluan dengan benar tanpa meninggalkan luka pada kulit, minum yang cukup, hindari menahan kencing. Jika pengeluaran sperma dirasakan secara terus menerus tanpa adanya rasangan, Anda dapat berkonsultasi ke dokter untuk pemeriksaan dan penatalaksanaan lebih lanjut. Semoga bermanfaat."Salam sehat,dr. Lidya Hapsari."
ejakulasi dinimimpisperma
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil