05 Oct 2021, 20:00Kulit & Kelamin

Penyebab keluar cairan bening saat berhubungan seksual

PI
Info Penanya: PI0
Dok...pada saat berhubungan dgn suami sy keluar cairan yg bening sampai banjir dsaat klimaks...sampai sy hrs siapkan perlak n sarung rangkap 2 supaya g banjir ke kasur...cairan itu tdk berbau..tp banyak sekali sampai suami risih dikira sy ngompol saat berhubungan intim...apa penyebabx ya dok...trimakasih sebelumx
112 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, P.Hubungan seksual rutin yang dilakukan bersama suami dapat menyehatkan tubuh karena dapat memperlancar aliran darah, mencegah penyakit jantung, stroke, membuat tidur lebih nyenyak, membakar kalori, meredakan kecemasan, mengatasi stres, meningkatkan keharmonisan dalam rumah tangga.

Apa yang menyebabkan keluar cairan bening saat berhubungan seksual ?

Perlihal keluhan Anda dimana saat berhubungan dengan suami, keluar cairan bening sampai banjir saat klimaks. Cairan bening tidak berbau. Namun dalam jumlah yang lumayan banyak, dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
  • Cairan pelumas alami karena hubungan seksual.
  • Pengaruh hormonal.
  • Ada sedang dalam masa subur.
  • Infeksi saluran kemih.
  • Gangguan pada otot kandung kemih sehingga kencing rembes saat hubungan seksual.
Jika Anda maupun suami merasa tidak nyaman dengan cairan tersebut, lakukan foreplay tidak berlebihan, pastikan organ intim dalam keadaan bersih, segera berkemih sebelum dan setelah hubungan intim, lakukan senam kegel secara rutin untuk melatih otot panggul dan kandung kemih.Namun jika cairan bening tetap keluar dalam jumlah yang sangat banyak, terutama disertai nyeri, bau dan gatal, segera periksa ke dokter kandungan untuk mencari tahu penyebab pasti.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
tips seksinfeksi saluran kemihkesehatan vagina
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil