13 Dec 2020, 21:08Penyakit Lainnya

Penyakit tiroid, apa yang sebaiknya dilakukan?

WN
Info Penanya: WN0
Assalamualaikum dok..saya mau tanya dok...saya diponis trkena kelenjar tiroid..n pnyebaran ny jg sngat cepat n sdah hampir memenuhi leher..yg mau sya tanya dok kra2 obat yg harus saya minum apa y dok..soalnya sya sdah tdak knsultasi ke rmh skit lagi n apa saya bisa beli di apoti terdkat obat nya dok..n apa saya boleh mnya resep obat untuk kelenjar yg saya alami dok.trimaksh sblmnya dok???
375 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, WTerima kasih atas pertanyaan AndaPenyakit tiroid adalah suatu penyakit yang menyerang kelenjar tiroid. Kelenjar tiroid merupakan sebuah kelenjar tyang terletak pada leher bagian depan. Kelenjar tiroid ini mengahsilkan sebuah hormon tiroid yang bisa mempengaruhi fungsi tubuh seseorang. Adanya penyakit tiroid ini bisa menyebabkan tubuh menjadi kekurangan hormon tiroid (hipotiroidisme) ataupun kelebihan hormon tiroid (hipertiroidisme). Hal ini tentunya menyebabkan kondisi tubuh menajadi tidak bisa berfungsi secara maksimal. 

Adapun beberapa contoh penyakit tiroid di antaranya yaitu:

Terkait dengan pertanyaan Anda, pengobatan yang diberikan harus sesuai dengan penyebab dari penyakit tiroid yang terjadi pada Anda, selain itu tatalaksana untuk hipertiroid dan hipotiroid juga berbeda. Oleh karena itu, sebaiknya lakukan konsultasi dan pemeriksaan kembali ke dokter spesialis penyakit dalam untuk dilakukan tatalaksana yang sesuai dengan kondisi Anda. Dokter akan melakukan serangkaian pemeriksaan fisik dan penunjang untuk Anda. Pastikan Anda tetap konsumsi makanan bergizi, jaga keberishantubuh, hindari stres dan kelahan, lakukan istirahat cukup. Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
kelenjar tiroidhormon tiroidpenyakit graveskanker tiroid
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil