05 May 2021, 03:52Kulit & Kelamin

Kenapa keluhan kencing nanah tidak kunjung sembuh ?

BP
Info Penanya: BP0
Saya sudah mengalami kencing nanah sudah dua bulan lebih dan sudah diobati, pas awal pengobatan sudah sembuh tetapi selang beberapa hari kambuh lagi dan sampe sekarang belum sembuh juga... Mohon penjelasannya dok apa yang harus saya lakukan
658 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, B.Kencing nanah adalah salah satu penyakit yang sering dialami oleh wanita maupun pria. Kencing nanah pada pria akan menimbulkan gejala keluarnya cairan nanah dari penis saat selesai ejakulasi, setelah berkemih atau keluar dengan sendirinya saat pria tidak melakukan aktifitas apa-apa. Kencing nanah pada wanita, umumnya tidak bergejala sehingga sulit dideteksi. 

Apa yang menyebabkan kencing nanah ?

Kencing nanah atau dalam istilah medis disebut dengan gonore dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
Semua ini dapat terjadi jika salah satu pasangan terinfeksi bakteri Neisseria gonorrhae sehingga menularkan ke pasangannya.

Mengapa kencing nanah kambuh kembali setelah diobati ?

Pengobatan gonore tidak hanya bagi penderita saja, tetapi pasangan. Saat Anda sembuh dari gonore, namun pasangan Anda masih terinfeksi, maka Anda dapat tertular kembali. Selain itu, keluhan keluar nanah kambuh kembali yang Anda rasakan bisa karena pengobatan sebelumnya tidak adekuat, Anda resisten antibiotik, jumlah dosis dan jenis obat yang salah, sehingga pengobatan tidak tepat. Untuk memastikan apakah keluhan yang Anda alami benar karena kencing nanah atau ada penyebab lain seperti chlamydia, sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan cairan nanah tersebut di laboratorium dan konsultasi ke dokter kulit kelamin. Jangan lupa untuk mengajak pasangan Anda berobat juga. Hindari semua kegiatan seksual berisiko terutama dengan PSK.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
hubungan seks beresikopenyakit menular seksualgonorrhea
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil