08 Nov 2020, 03:37Kulit & Kelamin

Penis perih, apa obatnya?

AS
Info Penanya: AS0
Kelamin pria perih obatnya apa dok
11022 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat malam, AS.Alat kelamin pria atau penis yang terasa perih adalah sebuah kondisi yang membuat kaum pria tidak nyaman. Keluhan ini bisa disertai tanpa atau dengan gejala lain. Beberapa gejala yang sering dialami bersamaan dengan penis perih adalah rasa nyeri, gatal, bengkak, ataupun keluar cairan putih dari penis.

Penyebab Penis Perih

Kondisi perihnya penis ini dapat disebabkan oleh berbagai penyebab, mulai dari yang ringan hingga cukup serius. Berikut beberapa di antaranya:
  • alergi atau iritasi
  • luka lecet akibat terlalu sering masturbasi
  • herpes genital
  • kondiloma akuminata
  • gonore
  • balanitis (peradangan pada kepala penis)
Obat penis perih harus disesuaikan dengan penyebabnya terlebih dahulu. Namun secara umum, Anda dapat melakukan beberapa hal di rumah sebagai penanganan awal. Pertama, pastikan kebersihan penis senantiasa terjaga. Lalu, pilih bahan pakaian dalam yang tidak menyebabkan alergi, tidak lembab (menyerap keringat), dan berukuran longgar agar penis tidak tergesek. Hindari hubungan intim di luar nikah serta masturbasi berlebihan.Apabila keluhan tidak membaik, bahkan semakin berat, atau disertai dengan gejala-gejala lain hingga mengganggu aktivitas, segera periksakan keluhan Anda kepada dokter spesialis kulit. Nantinya, dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan penunjang, kemudian hasilnya akan dievaluasi guna pemberian penanganan yang tepat. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
penyakit kelaminkelamin laki-lakiinfeksi menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil