05 Oct 2020, 15:28Kandungan

Mual setelah petting apa artinya hamil?

FP
Info Penanya: FP0
Dok, Saya mau Tanya apakah gesek kelamin bisa menyebabkan kehamilan ? . Gesek kelaminnya pasangan Saya masih Pake celana dalam dan saya tidak pake. Tapi tidak di masukan ke dalam lubang vagina. Hanya gesek" di bagian luar. Pasangan Saya sekarang. merasa mual.
1389 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat sore FP,Terlambat haid, mual, badan sakit semua, pusing merupakan keluhan-keluhan yang sering muncul bila seorang wanita selesai melakukan petting dengan pasangannya. Hal ini ada 2 kemungkinannya yakni memang tanda kehamilan atau hanya faktor psikis saja.Petting memang mengurangi kemungkinan terjadinya kehamilan namun bukan berarti tidak mungkin hamil. Hal ini tergantung aktivitas petting yang Anda lakukan sejauh apa, dan mengenakan celana setebal apa, serta tangan yang bekas sperma menyentuh vagina atau tidak.Jadi bila pasangan Anda nantinya terlambat haid, maka perlu melakukan tes pack untuk memastikannya. Namun biasanya tanda-tanda kehamilan baru muncul 2 minggu paska berhubungan seksual. Bila keluhan mual langsung terasa setelah petting, maka kemungkina besar mual tersebut akibat pasangan Anda ketakutan akan hamil, sehingga merangsang produksi asam lambung lebih banyak dan terasa mual.

Yang perlu pasangan Anda lakukan agar tidak mual adalah:

  • Hindari makanan pedas, asam, kopi, soda dan alkohol.
  • Minum antacida untuk mengurangi mualnya.
  • Pasangan Anda juga bisa minum vitamin B6 bila curiga mual tersebut akibat sedang hamil.
Lakukan tes pack untuk memastikannya saat sudah terlambat haid. Dan sebaiknya gunakan kondom atau hindari aktivitas petting bila memang tidak siap hamil.Salam sehat,dr. Vina
mualhubungan seksualhamil
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil