kelainan jantung apa bisa konsumsi sangobion ?

AP Info Penanya: AP
Apakah ..anak yg mengidap kelainan jantung bs mengkonsumsi sangobion Vita tonik karena tensinya rendah jd sering pusing.terimakasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Sore AP!

Masalah pada jantung dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti kelainan struktur jantung, atau fungsi kerjanya yang tertanggu. Pada anak-anak penyebab tersering kelainan jantung adalah karena masalah struktur jantung sehingga menyebabkan fungsi jantung menurun. 

Fungsi jantung adalah untuk memompa darah keseluruh tubuh sehingga kebutuhan nutrisi tercukupi. Jika fungsinya terganggu maka nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh juga akan terganggu suplainya. 

Beberapa gejala akibat gangguan fungsi jantung:

  1. Pusing - diakibatkan tekanan darah yang menurun
  2. Lemas - nutrisi tidak tercukupi
  3. Kaki bengkak
  4. Sesak nafas
  5. Jantung berdebar debar
  6. Kaki tangan terasa dingin

Sangobion merupakan vitamin penambah darah. Penambah darah di sini bukan dimaksudnya untuk meningkatkan tekanan darah melainkan meningkatkan jumlah sel darah merah yang kurang dalam tubuh. Untuk kandungan sangobion dapat dilihat disini.

Jika keluhan pusing dirasakan berulang, saya sarankan kembali berkonsultasi secara langsung dengan dokter anak atau dokter jantung yang menangangi anak Anda. Sehingga dapat diberikan terapi yang sesuai dengan keluhan

Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Ramadhan Harya

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Henti jantung mendadak dapat berujung pada kematian, jika tidak mendapatkan penanganan sesegera mungkin.

Begini Cara Memberikan Pertolongan Pertama Pada Henti Jantung Mendadak

Mengetahui cara memberikan pertolongan pertama pada orang yang mengalami henti jantung mendadak, bisa membantu menyelamatkan nyawa. Sebab, kematian berisiko terjadi bila penderita henti jantung mendadak terlambat menerima pertolongan pertama yang tepat.