Kejang dan mengeluarkan busa dari mulut. Kira-kira apa yang terjadi?

DL Info Penanya: DL, Wanita, 2019 Tahun
Malem dok, dok saya ingin bertanya. Saya kan memiliki adik usia nya memasuki 17 tahun dulu ketika dia bayi dia pernah mengalami sakit kejang2 dikarena demam yg terlalu tinggi dan sampai saat ini belum sembuh. Sedangkan kami terus berusaha mengobati nya. Dan saat ini ketika dia kejang iya kehilangan kesadaran tiba2 lalui mengluar kan air liur dari mulutnya. Itu kira2 sakit apa ya dok? Lalu bisa disembuh kan tidak? Dan cara menanganin nya bagaimana? Lalu untuk menguranginya bagaimana? Tolong jawab ya dok.Terimakasih.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Siang,D

 

Untuk memastikan diagnosis seseorang harus dengan pemeriksan fisik dan pemeriksaan penunjang jika dibutuhkan. Maka,saya sarankan anda segera ke dokter spesialis saraf untuk penanganan pada adik anda.

Kemungkinan yang dialami adalah kejang karena epilepsi. Epilepsi adalah kejang berulang karena adanya gangguan pada otak, pada kondisi ini harus dilakukan pemeriksaan lanjutan. Terapinya adalah dengan meminum obat rutin selama 2 tahun berturut turut.

https://www.sehatq.com/dokter/cari-dokter?keyword=saraf&region= Anda dapat klik link tersebut untuk menemukan dokter spesialis saraf di kota anda.

Semoga bermanfaat

Salam sehat

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kelumpuhan termasuk komplikasi penyakit GBS yang dapat menyerang penderitanya

Tangani Gejala Awal Penyakit GBS agar Tak Alami kesulitan Bernapas

Meski menyebabkan kelumpuhan dan bisa mengakibatkan kematian, sekitar 70% penderita penyakit GBS atau Guillain-Barre syndrome berhasil pulih. Perawatan intensif harus diberikan dalam waktu dua minggu setelah muncul gejala awal, guna mencegah komplikasi agar kondisi penderita bisa kembali normal.