02 Jan 2021, 07:38Kandungan

Test pack positif, jadi negatif, dan keluar darah dari vagina hamilkah atau tidak?

ZN
Info Penanya: ZN0
Dok saya mau bertanya, kemarin pagi saya tespek hasilnya positif garis 2 tapi garisnya agak samar, dan pagi ini saya tespek lagi hasilnya negatif dan kluar darah dok . Itu gimana ya dok?
358 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Pany
(0)
Selamat siang ZNTest pack merupakan alat pendeteksi hormon Hcg pada kehamilan yang cukup akurat hingga 99%. Namun akurasinya ini juga tergantung dari cara penggunaannya apakah sudah tepat atau belum.

Hasil Test pack positif atau negatif palsu

Hasil test pack yang positif menandakan bahwa anda hamil, tetapi bila pemeriksaan test pack yang terlalu lama menyebabkan urin yang menguap juga dapat membuat hasil positif palsu. Positif palsu ini juga bisa terjadi pada:
Hasil test pack yang negatif palsu juga bisa terjadi bila:
  • penggunaan alat yang masih terlalu dini pada kehamilan
  • menggunakan urin yang terlalu encer
  • alat yang rusak atau kadaluarsa
  • tidak mengikuti petunjuk dengan benar
Sebaiknya anda ingin mengulangi pemeriksaan test pack 1 minggu setelah pemeriksaan terakhir dan menggunakan alat test pack yang berbeda merek. Pastikan pula amenggunakan urin yang pekat dan ikuti petunjuk dengan baik dan benar.Bila telah dipastikan hamil, keluarnya darah atau flek pada kehamilan muda bertanda proses implantasi janin pada dinding rahim. Proses ini bisa terjadi beberapa hari dan akan menghilang. Tetapi bila darah yang keluar cukup banyak dan menggumpal disertai dengan nyeri perut bawah hebat, kemungkinan adanya keguguran kandungan dan segera periksakan diri anda ke dokter spesialis kandungan.Semoga bermanfaat. Salam sehat.dr. Pany CL 
tes kehamilankehamilan palsuhamil anggurcara menggunakan test pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil